22 Cara Dijamin untuk Meningkatkan Energi Anda

Bosan merasa lelah? Kami mendengarmu. Itu sebabnya kami mengumpulkan 22 cara sehat untuk meningkatkan energi.

22 Cara Dijamin untuk Meningkatkan Energi Anda
22 Cara Dijamin untuk Meningkatkan Energi Anda

1. Hentikan tiduranmu


Kita semua menyukai tombol snooze, tapi itu tidak membalas kita. Marlie Cohen, pelatih pribadi bersertifikat, pelatih kesehatan holistik dan blogger di belakang Kale dan Krunches , mengatakan bahwa bangun pada waktu yang sama setiap hari - tanpa memukul tunda - adalah kunci untuk bangun dengan segar. Ketika Anda membungkam alarm Anda untuk menangkap beberapa z lagi, "Anda hanya menutup mata dan melayang, lalu mengejutkan diri Anda ketika Anda bangun lagi," kata Cohen. Jadi tubuh Anda sebenarnya tidak mendapat manfaat dari kedipan tidur ekstra itu. Untuk memaksakan dirinya untuk bangun pada bunyi pertama alarm, Cohen menyimpannya cukup jauh dari tempat tidur sehingga ia harus bangun untuk mematikannya.

2. Perlambat pagi Anda


Sekarang setelah Anda mendapatkan menit-menit ekstra yang seharusnya Anda habiskan dengan tidur sebentar, Anda dapat meluangkan waktu untuk bersantai di pagi hari. Cohen memulai harinya dengan menyeruput kopi sambil menetapkan satu penegasan positif, memikirkan tiga hal yang ia syukuri untuk hari itu, dan menulisnya dalam jurnal. Pagi hari sering menjadi salah satu waktu tersibuk dan paling menegangkan dalam sehari, tetapi Cohen memuji rutinitasnya yang sederhana dan menenangkan dengan menempatkannya dalam keadaan tenang yang membantunya mencegah kejenuhan di kemudian hari. "Saya menemukan ketika saya tidak meningkatkan kadar kortisol di pagi hari, yang membuat saya lebih banyak energi sepanjang hari," katanya.

3. Minumlah kopi kecil sepanjang hari


Apakah Anda menghabiskan tiga suntikan espresso pagi ini hanya untuk membuat Anda bergerak? Anda mungkin benar-benar mendorong diri Anda lebih dalam ke liang energi rendah. Salah satu cara sehat untuk meningkatkan energi adalah dengan memantau (tidak menyerah) asupan kafein Anda. Penelitian dari Harvard Medical School menemukan bahwa dosis rendah kafein - jumlah dalam 1/4 cangkir (50 mL) kopi yang diambil sepanjang hari lebih efektif untuk membuat orang waspada daripada dosis yang lebih sedikit.

4. Seimbangkan sarapan Anda


Memakan campuran karbohidrat kompleks, lemak sehat dan protein memastikan energi Anda dilepaskan dengan lambat sepanjang hari, dan tidak ada waktu yang lebih baik untuk memperhatikan keseimbangan nutrisi ini daripada hal pertama di pagi hari. Saat itulah Anda mengatur nada sepanjang hari. Sementara sarapan karbohidrat sederhana akan membuat Anda siap senggang sehingga Anda mendambakan gula beberapa jam kemudian, pendekatan yang lebih seimbang akan membuat Anda terus makan sampai makan siang. Cohen memasukkan lemak dan protein ke dalam smoothie bayamnya dengan menambahkan biji chia dan selai kacang. Di hari-hari lain, dia makan telur bersama alpukat dan roti gandum.

5. Meringankan beban glikemik Anda


Makanan dengan kacang-kacangan seperti muatan glikemik rendah, sereal bekatul, barley, kacang-kacangan, dan yogurt-memiliki dampak yang lebih kecil pada gula darah Anda daripada makanan glikemik tinggi-seperti nasi putih, spageti, kentang, cornflake, makanan yang dipanggang, dan jus bergula dan minuman. Makan lebih banyak makanan rendah glikemik akan membantu menjaga gula darah Anda stabil dan menghindari sakit kepala ringan dan "getar" yang terjadi ketika gula darah turun.

6. Tergelincir dalam beberapa langkah


Menyelinap dengan berjalan cepat, 10 menit adalah salah satu cara sehat untuk meningkatkan energi saat Anda merasa lamban. Seringkali, orang dengan kelelahan mengalami penurunan pasokan adenosin difosfat (ADP), "pembawa pesan" intraseluler yang terlibat dalam metabolisme energi. Terjemahan: Tidak ada cukup "percikan" di mesin. Langsung saja mulai dengan pesiar singkat.

7. Minumlah dua gelas air es


Kelelahan sering kali merupakan salah satu gejala dehidrasi pertama , dan jika satu-satunya hal yang Anda minum sepanjang hari adalah kopi dan minuman ringan, kemungkinan besar Anda mengalami dehidrasi. Rasa dingin yang menyegarkan juga akan berfungsi sebagai tamparan virtual di wajah.

8. Cobalah permen peppermint


Ketika Anda membutuhkan bangun cepat dan mudah, Joy McCarthy, ahli gizi holistik dan penulis Joyous Detox dan Joyous Health merekomendasikan mengoleskan sedikit minyak esensial peppermint encer di pergelangan tangan Anda untuk menghirup sifat energinya. Jika Anda bukan penggemar peppermint, cobalah minyak jeruk seperti jeruk bali atau jeruk. Berhati-hatilah saat menuju ke luar - minyak sitrus bersifat fototoksik, yang berarti mereka bisa membuat kulit lebih mudah terbakar ketika terkena sinar matahari.

9. Suplemen untuk stres


Ketika Anda berada di bawah tekanan yang berkepanjangan, tubuh Anda dapat terkuras dalam nutrisi tertentu, seperti vitamin B dan magnesium. McCarthy menyebut vitamin B sebagai "vitamin anti-stres," dan menjelaskan bahwa magnesium membantu menenangkan sistem saraf Anda, jadi itu harus dikonsumsi pada malam hari tepat sebelum tidur. "Tubuh Anda juga menggunakan banyak vitamin C ketika Anda sedang stres karena vitamin C membantu membuat kortisol," tambahnya. Mengganti semua nutrisi ini dengan diet atau suplemen yang sehat dapat mencegah Anda merasa sangat terkuras dan membantu Anda melawan stres di masa depan dengan lebih baik.

10. Coba ginseng Siberia


Obat herbal ini merangsang sistem saraf Anda dan membantu melindungi tubuh Anda dari kerusakan akibat stres . Cari suplemen yang mengandung setidaknya empat persen ginsenosides, dan minum dua kapsul 100 miligram setiap hari. Peringatan: Jangan mengonsumsi ginseng jika Anda memiliki tekanan darah tinggi.

11. Perbaiki relaksasi Anda


Jika Netflix adalah jalan masuk Anda untuk bersantai di malam hari dan akhir pekan, mungkin sudah waktunya untuk mencampurnya. Meskipun sepertinya berbaring tanpa bergerak di sofa akan menjadi cara yang baik untuk mengisi ulang, Anda mungkin memperhatikan bahwa Anda merasa lebih lelah ketika Anda melepaskan diri dari sofa. McCarthy menyarankan istirahat akhir pekan dari TV. "Alih-alih menonton pesta favorit Anda, pergi jalan-jalan," katanya. "Hanya menghirup aroma pohon-pohon di sepanjang jalan dapat memiliki efek fisiologis pada tubuh Anda." Penelitian telah menunjukkan bahwa menghabiskan waktu di alam dikaitkan dengan tekanan darah rendah dan peningkatan kesehatan mental. "Dan latihan di luar ruangan juga telah terbukti meningkatkan serotonin, neurotransmitter yang baik," tambah McCarthy.

12. Masuk 15 menit lebih awal


Setiap minggu, teruslah tidur 15 menit lebih awal sebelum Anda menemukan jumlah tidur yang tepat untuk tubuh Anda. Ini adalah salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan energi. Anda akan tahu bahwa Anda sudah cukup tidur ketika bangun dengan perasaan segar. Produk yang merangsang tidur ini mungkin hanya hal yang Anda butuhkan untuk mendapatkan istirahat malam yang baik.

13. Dapatkan dianalisis


Apakah kamu bangun lelah? Charles Samuels, direktur medis di Pusat Tidur dan Kinerja Manusia mengatakan bahwa sekitar 30 persen orang Amerika Utara tidak cukup tidur dan banyak yang mengeluh karena kualitas tidur yang buruk. Bagi sebagian orang, ini hanya masalah pencatatan jam kerja lebih banyak di tempat tidur. Atau, jika Anda peka terhadap gangguan seperti kebisingan atau cahaya, berinvestasi dalam penyumbat telinga atau tirai yang gelap bisa membantu. Tetapi kadang-kadang, jika Anda cukup tidur tetapi itu tidak menyembuhkan, sekarang saatnya untuk menemui dokter tidur untuk analisis tidur. Jika Anda mendengkur dan bangun lelah, Anda bisa mengalami sleep apnea - terutama jika Anda kelebihan berat badan. Analisis tidur dapat membantu Anda dan dokter mengetahui apa yang terjadi ketika Anda berada di tempat tidur, dan bagaimana cara meremajakan waktu itu.

14. Siapkan semangkuk sereal bekatul 100% untuk sarapan


Dedak kaya akan fosfor, mineral yang dibutuhkan tubuh untuk memetabolisme karbohidrat, lemak , dan protein sehingga dapat digunakan sebagai energi.

15. Berjalanlah dengan penuh syukur


Saat Anda melangkah, fokuskan pada apa yang paling Anda syukuri . "Teknik sederhana ini menggabungkan kekuatan rasa syukur dengan efek positif dari berjalan dan berolahraga, membanjiri otak Anda dengan neurotransmitter dan endorfin yang bahagia," kata Jon Gordon, pelatih energi dan penulis dari Being an Energy Addict . "Ini adalah latihan sederhana namun kuat yang memberi energi pada pikiran dan tubuh."

16. Makanlah setiap empat jam


Adalah jauh lebih baik untuk terus mengisi bahan bakar tubuh Anda sebelum terkena kosong daripada menunggu sampai Anda berada di zona bahaya dan kemudian berlebihan. Jadi, ketika Anda bangun, makan mini atau camilan setiap empat jam. Itu mungkin semangkuk sereal gandum, atau segenggam kacang panggang, telur rebus, atau sepotong daging tanpa lemak dan irisan apel.

17. Tempatkan diri Anda pada jadwal tidur


Bangun pada waktu yang sama setiap hari, bahkan pada akhir pekan, tidak peduli seberapa sedikit tidur yang Anda dapatkan pada malam sebelumnya. Dengan memaksa tubuh Anda untuk mematuhi pola itu, Anda akan tertidur lebih cepat ketika kepala Anda menyentuh bantal. Berikan beberapa minggu untuk bekerja.

18. Suplemen dengan roseroot


Rhodiola rosea L., juga disebut roseroot, dapat membantu Anda mengelola stres dengan lebih baik dan mengalahkan kelelahan. Dosis 200 hingga 600 mg sehari adalah tipikal. Meskipun ini adalah salah satu cara sehat untuk meningkatkan energi, tanyakan terlebih dahulu kepada dokter Anda tentang kemungkinan interaksi dengan obat-obatan Anda yang lain.

19. Hembuskan energi


Letakkan tangan Anda di atas lutut atau di atas perut Anda, dan tarik napas ke dalam perut Anda sehingga tangan Anda naik dan turun dengan napas. Bayangkan Anda menghirup cahaya putih yang mengisi tubuh Anda dengan energi vital. Lakukan ini selama lima napas penuh. Kemudian, saat Anda menarik napas, kencangkan otot-otot yang menghubungkan bahu dan leher Anda, tarik bahu Anda ke atas ke arah telinga Anda. "Ketika bahu Anda pas di telinga Anda, tahan napas sebentar," kata Karl D. La Rowe, seorang pekerja sosial klinis berlisensi. “Lalu buang napas saat Anda melepaskan ketegangan dan napas dalam satu suara besar — ​​seolah-olah Anda melepaskan beban dunia dari pundak Anda. Ulangi sampai Anda merasa segar. "

20. Ambil multivitamin


Penelitian di University of California di Berkeley menemukan bahwa asam amino L-carnitine dan antioksidan alpha-lipoic acid meningkatkan daya ingat dan energi, mungkin dengan memperbaiki cara sel-sel tubuh menghasilkan energi. Salah satu penulis penelitian mengatakan Anda dapat mengonsumsi jumlah nutrisi yang tepat dengan mengonsumsi multivitamin harian dan mengonsumsi makanan yang kaya akan buah dan sayuran berwarna.

21. Dapatkan cenderung


Anda akan senang bahwa kami memasukkan ini pada cara sehat kami untuk meningkatkan daftar energi. Berbaring telentang dan gunakan bantal untuk menopang kaki Anda sehingga lebih tinggi dari kepala Anda atau, lebih baik lagi, berbaring di bangku olahraga yang bisa disesuaikan atau permukaan lain yang miring. Di India, para yogi melakukan ini untuk mendorong aliran darah ke otak, yang diperkirakan dapat memerangi kelelahan dan meningkatkan kewaspadaan.

22. Ganti bantal Anda


Tidur yang lebih nyenyak dan menyegarkan mungkin berada dalam jangkauan Anda – jika Anda meningkatkan bantal Anda. Bangun di pagi hari dengan sakit leher? Pilih bantal lembut, tipis, atau bantal leher khusus. Dalam sebuah penelitian di Swedia, bantal leher meningkatkan kualitas tidur. Bantal-bantal ini datang dalam berbagai bentuk: Ada yang berbentuk gulung, ada yang berbentuk persegi dengan depresi di bagian tengah.

0 Response to "22 Cara Dijamin untuk Meningkatkan Energi Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel